Rabu, 30 Oktober 2013

291013 » with KPLB


Tadi, sebelum berangkat ke pangkalan bis cimahi-jatinangor, aku nyempetin dulu buat beli buku di lapak buku sekitar kampus. Sebenernya dari pertama ngampus pengen banget beli buku-buku disana, tapi baru kesampaian hari ini.. hhe. Pas tadi udah nyampe di TKP, taunya aku kebingungan buat milih buku yang mana, soalnya bukunya keren-kereeeen! *sumpah! , yaudah alhasil aku nanya aja ke si kakak yang jaga lapak itu.

“mmm..kak, mau nyari buku keren nih.. menurut kakak yang paling keren buku apa ya?”
KPLB (kakak penjaga lapak buku) : o nyari buku bagus ya dek, mmmmmm (si kakaknya aga mikir, sambil nyari-nyari buku yang dia anggep bagus), nah ini ni.. ini bagus! (nyodorin novel percintaan, Cuma aku lupa tadi tu judulnya apa. Hhe)
Aku        : hmm ini ya..(sambil baca-baca sinopsisnya)
Ya diliat dari sinopsisnya sih itu tu emang novel percintaan banget, entahlah kenapa tu kakak ngasih novel cinta-cintaan,galau-galauan kayak gitu, emang muka aku kayak pengidap galau cinta gitu yak o.O padahal aku dateng kesitu pasang muka paling ceria :D ;D *ting. Hhe
KPLB      : emang kamu sukanya baca buku apa dek?
Aku        : buku yang keren lah kak.. yaa novel boleh lah! tapi ceritanya yang berbobot! Hm..kayak novel triloginya mahardika zifana yang rahasia kaum falasha,misteri puncak Ararat, yaa kayak gitu-gitu deh kak..
KPLB      : hmm.. bukunya yang mana ya, saya kurang tahu.. hhe
Aku        : aku juga suka buku yang berbau-bau detektif gitu.. ada kak?
KPLB      : o ada.. ini nih (nyodorin buku translate.n, kalo gak salah judulnya tu “magic secret” apalah itu pokoknya :D covernya tebel,gambar 2 anak kecil lagi naik anak tangga mukanya resah—lebih mirip buku dongeng sebelum tidur.
Aku        : aduh ini ya.. mmm, ada novel yang paling berbobot gak kak?
KPLB      : ada.. tapi lebih ke sastra gitu..
Aku        : nah iyaaaa .. iya gak apa-apa sastra juga. Emang aku lagi nyari buku gituan..
KPLB      : kamu seneng sastra juga? anak sastra ya?
Aku        : iya seneng.. :D bukan juga.. hhe
KPLB      : oiya? Terus jurusan apa?
Aku        : farmasi! -_-
KPLB      : oo kirain sastra.. farmasi, tapi pecinta sastra ya?
Aku        : iya.. sebenernya ni tu udah gak betah banget di farmasi, pengen pindah ke sastra! (eaaaa curhat dah jadinya! :p )
KPLB      : hmm.. hhe (Cuma senyum so’ manis aja). Nih dek, ini ni buku paling bagus.. berbobot, bagus banget! Ini tu penulis luar yang pertama dapet penghargaan! Soalnya bukunya emang bagus..
Aku        : oya? (sambil liat-liat buku itu)
Itu buku covernya dominan item merah.. *lagi-lagi aku lupa judul bukunya* hhe.. singkat cerita, pokoknya si kakak ngeluarin buku-buku sastra yang keren-keren.. bikin aku makin bingung aja jadinya! Karena lagi program penghematan, of course aku tanya-tanya dulu harga bukunya. Buku sastra yang aku pengen itu ternyata harganya 40.000 , gak bisa kurang -_- . tadinya aku tu pengen 50.000 dapet dua, sama buku inceran aku dari dulu.. buku jadul,tapi best seller dooong :D itu tu buku tentang perjalanan hidup dan karya penyair fenomenal CHAIRIL  ANWAR.. tahu kan judul bukunya? Yapp„ tu buku judulnya AKU. Yang pernah nonton pelm AADC pasti tahu deeh.. tu buku si rangga yang punya.. :D .
Aku        : kak, kalo yang ini 2 bisa 50 ribu gak?
KPLB      : aduh dek, kalo yang itu gak bisa kurang.. emang buku bagus sih soalnya..
Aku        : yah.. L kalau buku yang harganya 30 rbu ada gak kak? Tapi tetep yang keren gituu…
KPLB      : ada.. paling buku-buku teenlit.. ini nih ada teenlit yang bagus.. ceritanya bagus, pokoknya ciyee banget deh ceritanya! *jyaaaah apaan ciye bnget!? Wkwk
Pas aku liat tu bukunya, judunya tu “aku,kamu,dan hujan”. Eyaaaaa galau lagi dah! -_- .
Ok,karena tetep gak bisa kurang, yaudah aku cari buku yang lain lagi aja.. mulai lagi deh ni mata nelusurin rak-rak buat nemu judul bagus.. waktu aku lagi nyari-nyari bukunya, tiba-tiba si kakak itu nanya lagi ke aku,
KPLB      : suka banget sastra ya?
Aku        : hmm.. banget sih ga juga.. Cuma seneng aja.. J
KPLB      : disini tiap malem suka kumpul anak-anak sastra lho.. :D
Aduh, denger ada kumpulan anak-anak sastra tu rasanya pengeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen banget bisa gabung sama mereka.. pengen!!! :’(
Dari situ mulai deh pembicaraan ringan antara aku dan si kakak penjaga lapak buku. Sampai-sampai kita sempet curi-curi cerita pribadi soal jurusan perkuliahan. Percakapan detailnya gini à
Aku        : kumpulan anak satra? Oya? Wow keren„ :D (sambil terus nyari-nyari buku bagus)
KPLB      : iya… Cuma kumpulnya tiap malem..
Ditengah-tengah percakapan, tiba-tiba aku liat buku yang menurut aku bagus dan unik. Bukunya andrea hirata, “padang bulan dan cinta dalam gelas” itu dua novel tapi dibikin jadi buku, covernya unik gitu..:D yaudah aku mutusin buat beli itu aja sama yang “AKU”.
Aku        : ini dua bisa 50 ribu dua ya kak? Ayo laaaah pliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiis >_< *mohon-mohon ngebet
KPLB      : (masih mikir, liat-liat bukunya) aduh gimana ya..
Aku        : ayolah kaa… bisa yaa.. ntar ku jadi langganan sini kok :D yahyahyah??
KPLB      : tapi jangan bilang-bilang andrea hiratanya ya.. :p *eyaaaa bisa aja ni kakak*
                yaudah deh special buat kamu..
Aku        : asyiiik.. :D *girang
KPLB      : bukunya mau di sampul dulu gak?
Aku        : sampul? Gratis apa bayar? *keliatan banget ngirit duit, buat sampul aja itungan* hhe
KPLB      : gratis ajalah buat kamu mah.. *wkwk
Selama proses penyampulan buku, lagi-lagi timbul percakapan ringan..
KPLB      : oya, kenapa itu farmasi.. di suruh orang tua? (sambil tetep nyampulin buku)
Aku        : hmm… itu sih rekomendasi dari sodara aku kak…
KPLB      : oumh.. hhe, aku juga disuruh masuk farmasi sama ibu.. Cuma gak mau ah, gak minat!
Aku        : oya , emang kakak kuliah dimana? Di unpad juga?
KPLB      : bukan…
Aku        : terus dimana? Jurusan apa?
KPLB      : saya kan senengnya gambar-gambar gitu, jadi yang ngejurusnya ke yang berbau-bau animasi.. J
Aku        : waaa..animasi ya :D dimana?
KPLB      : di ITB.. *jawab pelan
Aku        : woooooow! Ya ITB! Wah aku ngebet banget ke ITB kak, pengen masuk kebumian ITB, tapi jadi urung ah.. cari mati.. hhe *eeyyyaa curhat lagi! :p
KPLB      : oya, sempet ketemu+foto bareng sama andrea hirata gak? Dia baik loh orang nya.. :D
Aku        : wah aku belom pernah ketemu kak.. kemaren aja ni ada bedah buku gitu sama tere liye di kampus, niatnya pengen liat..tapi gak bisa.. soalnya kan farmasi sibuk mulu..
KPLB      : oiyaa farmasi mah sibuk.. emang kamu semester berapa? 3? #busetdah,emang muke aku semesteran lanjut apa yak!?
Aku        : aku semester awal kok.. makanya sibuk -_- . kakak semester berapa?
KPLB      : aku sama kok kayak kamu… J #ternyataaaaaaa seumuran -_-
Okeh,akhirnya proses penyampulan buku pun selesai.. :D
KPLB      : suka warna apa?
Aku        : mmm .. biru! :D
KPLB      : yah tapi kereseknya Cuma ada warna item.. gak apa-apa ya?
Aku        : hhahahaha… aduh gak penting banget kak!
Kita pun ketawa bareng-bareng gara-gara basa-basi busuknya si kakak itu.. wkwk .
Aku        : ni kak uangnya.. 50 ribu ya… :D makasih kak…
KPLB      : iya.. mampir sini lagi yaaa!
Aku        : oke kaaaa! :D
Yah itulah sedikitnya ceritaku di hari ini… ketemu dan sempet ngobrol-ngobrol sama orang yang punya minat sastra dan seneng baca buku..  ketemu sama orang yang punya minat sama tu rasanya bahagiaaaaaaaaa banget! :D meskipun Cuma pertemuan singkat, tapi kalau udah ngomongin satu minat, udah kayak kenal lama aja.. :D buat pecinta sastra  dan penikmat buku„ LO SEMUA SOBAT GUE!!!!!! :D



0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates